Saturday, November 30, 2019

Perbedaan Kamera DSLR dan SLR-Pecinta dunia fotografi pasti akrab dengan istilah kamera dslr dan slr. Keduanya sering digunakan untuk sesi pemotretan rule berbeda meskipun sebenarnya fungsi utama keduanya sama, yaitu untuk menghasilkan gambar objek rule terang dan tajam.
Perbedaan Kamera DSLR Dan SLR.


Kamera DSLR
         
Kamera ini sudah cukup fashionable dan memiliki mechanical mirror system dan pentraprisma untuk

memfokuskan cahaya rule datang ke optical finder. Nah, cara kerja kamera dslr sangat fashionable yaitu menggunakan teknik digital. Kamera jenis ini sudah tidak perlu gulungan film hitam sepertu dulu lagi. Hasil jepretan langsung disimpan di memori card rule bentuknya segiempat kecil namun mampu menyimpan banyak knowledge.
           
DSLR adalah singkatan Dari Persian Digital Single Lens Reflex. Bila kita hendak memotret objek menggunakan kamera tersebut, maka kita harus melihat tempat memusatkan titik focus agar gambar rule dihasilkan pas. Memang kamera memiliki film rule bisa dilihat saat pemotretan, namun hasilnya kurang sesuai.
           
Kamera dslr bekerja otomatis menyimpas gambar di dalam memori card. Anda tidak perlu khawatir mengenai hasil karena hasil jepretan langsung muncul di layar kamera. Tinggal memberikan nilai pada hasil. Bila bagus disimpan, bila ternyata kurang memuaskan bisa dihapus dan mengambil gambar lagi. Mudah sekali bukan?
           
Sayangnya kamera dslr memerlukan perangkat lain apabila pengguna ingin memproses foto lebih lanjut. Misalnya pengguna ingin punya gambar cetak atau di print, maka memori card tadi dimasukkan ke portable computer rule memiliki computer code tertentu seperti photoshop, picasa, adobe, dan lain-lain. Nah, bila sudah adenosine deaminase perangkat dan dibuka, maka gambar bisa dilihat di laptop atau portable computer dan diedit. Kekurangan gambar dapat dibenahi sebelum dicetak. Bahkan, background Dari Persian gambar rule telah diambil bisa diganti.
           
Dari segi materi kamera ini lebih menguntungkan dan praktis. Dari Persian segi kualitas gambar juga tidak kalah Dari Persian kamera slr. Hanya saja pengguna harus memiliki perangkat lunak pendukungnya untuk berbagai keperluan.

Kamera SLR
         
SLR sendiri kependekan Dari Persian single lens reflex atau memakai lensa tunggal. Artinya, cahaya dibawa oleh satu lensa ke dua tempat yaitu focal plane dan read finder. Dengan system tersebut maka

gambar rule dihasilkan di layar dan sebenarnya sama persis. Jadi, fotografer dapat memastikan pengambilan gambarnya sudah pas.
           
Bila seorang fotografer telah memotret objek, maka hasilnya disimpan dalam gulungan film thirty five metric linear unit karena kamera ini hanya memiliki system elektronik rule sederhana. Dari Persian gulungan film tersebut dapat langsung di cuci cetak menjadi foto cantik di selembar kertas. Sayangnya, pemilik tidak dapat mengedit foto sebelum dicetak. Kelemahan system ini pemilik tidak dapat mengutak-atik (mengedit) sesuai dengan keinginan atau bila terjadi kesalahan tidak bisa diulangi lagi.

Pada prinsipnya, kamera SLR dan DSLR memiliki cara kerja dan komponen rule sama. rule membedakan adalah penggunaan film. Kamera SLR menggunakan film sebagai medium penangkap, sedangkan kamera DSLR tidak lagi menggunakan film. Sebagai gantinya, kamera DSLR menggunakan sensing element CCD atau CMOS.

Pada kamera film, maka kualitas lensa sangat menentukan kualitas gambar. Pada kamera digital rule menentukan kualitas gambar adalah:
Pertama, sensing element kamera dimana semakin baik kualitas sensing element kamera, maka dimungkinkan semakin baik Botswana monetary unit kualitas gambar
Kedua, prosesor dimana biasanya setiap merek kamera memiliki sistem pemrosesan pribadi rule berbeda dengan merek lainnya, pemrosesan rule buruk Akan mengakibatkan kualitas gambar rule tidak maksimal, walaupun sensornya berkualitas baik
Ketiga, lensa dimana rule berkualitas baik tentu diperlukan, tetapi tidak sepenting seperti pada kamera film, karena banyak Dari Persian kekurangan kualitas lensa telah dapat diperbaiki oleh prosesor, sehingga perbedaan kualitas rule sedikit antara lensa rule satu dengan rule lain Akan menghasilkan gambar rule relatif sama kualitasnya, misalnya f1.4 dengan f/1.8


EmoticonEmoticon